Rabu, 13 April 2011

Sejarah Virus

Sejarah Virus
Virus komputer  pertama kali menyebar pada tahun 1980-an karena beberapa faktor. Faktor pertama yaitu meluasnya pemakaian PC pada tahun 1980-an, komputer rumahan hampir dapat dikatakan belum ada atau hanya berupa mainan. Komputer yang sesungguhnya masih sangat jarang dan hanya digunakan oleh para ahli dan kalangan tertentu.
                Faktor Kedua penggunaan computer bulletin board, Orang dapat men-Dial up sebuah bulletin board dengan sebuah modem dan menDownload beberapa program komputer yang populer saat itu adalah Game, kemudian disusul dengan word processor,spreadsheet, dan aplikasi produktif lainnya.
                Bulletin board pulalah yang megantarkan sebuah virus perintis yang  dikenal  sebagai  Trojan horse. Virus virus generasi pertama tersebut merupakan kumpulan kode yang disusupkan kedalam program yang umum nya di gunakan orang pada waktu seperti Game dan Word processor populer.
                Ketika kita men-Download yang telah terinfeksi dengan kode kode jahat tersebut dari bulletin board dan menjalankan nya  di PC. Virus men-loading dirinya kedalam memory dan lalu mulai bekerja mencari program lain yang akan diinfeksikan, Selanjutnya penularan virus terjadi bila program yang telah terinfeksi diberikan kepada pengguna lain, baik melalui floppy disk maupun di-upload ke bulletin board.

SUMBER:MAJALAH PC MEDIA EDISI 08-21 JANUARI 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar